Pages

Ngobrol gado-gado

Rabu, 08 Juli 2015

Biluhu Insomnesia 2015 by Soins Gorontalo




Pertengahan tahun ini tepatnya awal Bulan Agustus, Gorontalo akan menggelar satu event wisata dan budaya, yaitu Biluhu Insomnesia 2015. Komunitas Soins Gorontalo sebagai penggagas sekaligus panitia peyelenggara mengatakan bahwa event ini nantinya akan digelar selama 2 hari di Pantai Biluhu Timur kec. Batudaa Pantai. Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu seperti lomba-lomba serta akan mengangkat juga budaya dan Pariwisata Gorontalo seperti tari-tarian adat yang akan ditampilkan nantinya, dan juga kegiatan-kegiatan menarik lainnya. Adapun tujuan pelaksananaan acara ini adalah mengenalkan potensi wisata dan budaya Gorontalo mengingat potensi yang dimiliki daerah kita sangatlah besar dan bagus untuk dikembangkan, selain itu sudah pasti untuk memberikan alternatif hiburan bagi seluruh masyarakat Gorontalo.

Hari pertama pelaksanaan rencananya akan dibuka dengan Lomba Fotografi dengan tema Pantai Biluhu, nelayan tradisional, dan underwater, serta Parade Musik dimana peserta yang ikut dapat membawakan musik dengan genre bebas dan kemudian akan ditutup dengan pelepasan lampion juga kembang api langsung dari pantai Biluhu Timur. 

Hari kedua, Lomba Dayung perahu oleh masyarakat sekitar akan menjadi tontonan seru, kegiatan Snorkeling dan Diving bagi para penikmat bahari, kemudian keunikan tarian Langga akan menutup acara ini. Untuk pengunjung yang ingin menginap, kami menyediakan 2 buah tenda untuk menampung pengunjung dimana malam sebelumnya pengunjung akan menikmati malam di tepi pantai dengan api unggun dan games seru lainnya.
Novaldy Resta Pakaya sebagai ketua panitia mengatakan bahwa "planning kami sudah matang bahkan progressnya sudah berjalan. Namun kesuksesan acara nanti ditentukan oleh semua masyarakat Gorontalo, dimana kami melibatkan komunitas-komunitas, tokoh masyarakat, terlebih masyarakat sekitar desa Biluhu sendiri dan sampai sekarang kami masih terbuka untuk siapa saja yang ingin terlibat dalam acara ini. Yang lebih penting lagi adalah acara ini senantiasa untuk memberikan hiburan bagi masyarakat dimana pengunjung yang ingin menghadiri event ini tidak dipungut biaya alias gratis untuk menikmati semua acara yang akan di gelar. Kecuali untuk beberapa kegiatan yang diperlombakan, peserta yang akan ikut di bebankan biaya pendaftaran. Kami optimis acara ini akan meriah mengingat jarak ke lokasi yang cukup murah dengan hanya menempuh perjalanan sekitar 1 jam perjalanan dari kota Gorontalo, kemudian SERU karena Kami sudah mempersiapkan kegiatan-kegiatan seru yang nanti dapat dinikmati oleh masyarakat."
Jadi mari kita sama-sama meriahkan Biluhu Insomnesia 2015 di desa Biluhu Timur kec. Batudaa Pantai. Bagi yang ingin berpartisipasi berupa kegiatan, sponsor atau ide-ide lainnya dapat menghubungi kami.

Contact person kami :
Phone: 0821-9131-8843 
Email : soins.gorontalo@gmail.com 
Line: @soins.gorontalo

Or find us on social media
Instagram: @soins.gorontalo
Twitter: @SoinsG
Fanpage FB: Soins Gorontalo

2 komentar: