Pages

Ngobrol gado-gado

Jumat, 25 November 2011

Batuk siapa yang membawa malapetaka? Jawabannya : NAPOLEON BONAPARTE.

Sang Jenderal legendaris, Napoleon Bonaparte, kala itu saat berperang di Timur Tengah pada tahun 1799 bermaksud akan melepaskan 1200 tentara Turki yang berhasil ditawan oleh Perancis ketika  mereka berhasil merebut Jaffa.
Saat itu, sang jenderal sedang terserang flu dan tampaknya beliau sangat kesal dengan penyakitnya tersebut. Bahkan saat sedang menginspeksi pasukan, tidak henti-hentinya beliau terbatuk-batuk. Saking keselnya, dia pun mengumpat keras "Ma sacre toux" yang sebenernya artinya adalah "Batuk sialan!". Tapi seorang pasukan penginstruksi yang berdiri disampingnya malah measa bahwa sang jenderal mengatakan "Massacrez Tous" yang artinya "Bunuh Semua". Akibatnya, seluruh tawanan pasuka Turki tersebut dibantai sampai habis cuma gara-garah salah pendengaran si perwira, dan juga karna batuk pembawa bencana si jenderal.

Hmm.. Makanya say ga mau belajar bahasa perancis yang notabene adalah bahasa ibu saya. Saya lebih senang menggunakan bahasa Hulondhalo dan Bahasa Indonesia yang lebih gampang dan jarangf ditemui kasus salah dengar (mekipuan ada).

1 komentar: