Pages

Ngobrol gado-gado

Minggu, 05 Juli 2009

Toilet, dan gw..

Seorang teman pernah bertanya, kenapa dari sekian banyak hasil jepretan, gw malah memilih sebuah foto yang mempunyai latar disebuah toilet untuk menjadi salah satu foto favorit gw?

Hemm..sebenarnya, sebelumnya gw ga pernah memikirkan sebuah jawaban 'kenapa harus' foto itu? Dan lagian waktu gw minta teman gw untuk ngambil foto di dalam sebuah toilet, yang dipikiran gw hanya pengen aja foto ditempat yang menurut gw lucu aja gitu kan.Hemm... Tapi mau tidak mau, gw harus ngejawab pertanyaan teman gw tadi.
Dan, AHA!! Lampu di kepala gw langsung nyala dengan kapasitas 100 watt. Tanpa mikir terlalu panjang, anehnya gw dengan cepat dan lancar negjawab pertanyaan itu. Nah, ini jawaban gw waktu itu..
Toilet, walaupun kata orang2 merupakan tempat yang jorok dan mejijikkan, tapi ga bisa dipungkirin kalo semua orang butuh untuk menyambanginya. Masuk akal kan? Dimana-mana, semua membutuhkan sebuah toilet. Toilet bisa menampung semua kotoran yang ingin ditinggalkan manusia, tanpa dia sendiri harus meminta kepada orang lain itu untuk menampung semua bebannya lagi. Dia menolong tanpa pamrih, menerima semua beban dengan ikhlas, tanpa harus meminta orang lain untuk menanggung bebannya juga.
Nah, gw pengen seperti itu. Menjadi sebuah 'toilet hidup' untuk orang lain. Menjadi seseorang yang menjadi 'tempat pembuangan' masalah untuk orang2 disekitar gw, tanpa gw harus meminta mereka untuk melakukan yang sama. Gw ingin orang disekitar gw, siapapun itu, merasa nyaman berteman dan lega saat membagi segala masalah mereka tanpa perlu khawatir gw akan terlalu ikut campur dalam urusan mereka. Gw pengen menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain, walaupun sekira kedepannya hidup yang gw jalanin akan membuat orang merasa jijik, tapi mereka tidak akan henti-hentinya membutuhkan gw. Hemm...

(untuk teman gw yang merasa sempat bertanya, bener ga sih jawaban yang gw kasih waktu itu seperti ini? Apa udah gw tambah2in? Hhe..^ ^ )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar